Penyakit Usus Buntu dan Gejalanya

Penyakit Usus Buntu dan Gejalanya

Penyakit Usus Buntu dan Gejalanya

Penyakit Usus Buntu dan Gejalanya – Penyakit usus buntu atau appendix vermiformis adalah organ yang terdapat pada tubuh manusia yang terletak di sebelah kanan bawah rongga perut. Usus buntu memiliki fungsi sebagai organ imunologik yang berperan aktif dalam sekresi immunoglobulin atau sejenis suatu kekebalan tuuh yang berisi kelenjar limfoid.

Penyakit Usus Buntu

Penyakit usus buntu atau yang dalam bahasa kedokterannya disebut dengan appendicitis terjadi akibat tersumbat aliran usus buntu yang disebabkan oleh berbagai hal seperti cacing dalam perut atau usus, di dalam kotoran yang mengering namun sulit untuk dikeluarkan dan mengendap di dalam perut atau usus, adapula penyebab lainnyang disebabkan oleh konsumsi makanan pedas seperti sambel yang cabenya masuk ke dalam rongga usus sehingga aliran makanan terhambat oleh biji cabe dan terkadang disebabkan pula oleh perut yang terasa panas karena terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan pedas.

Umumnya penyakit usus buntu ini sama halnya dengan penyakit gangguan lambung. Karena sama-sama merasakan nyeri perut. Usus buntu yang disebabkan oleh produksi lendir yang tidak tersalurkan ke usus besar dan mengakibatkan pembengkakan serta terjadinya infeksi di dalam usus buntu.

Saluran usus yang tersumbat dengan produksi makanan yang semakin menumpuk di dalam usus. Usus kemudian mengalami pembengkakan dan infeksi usus buntu yang menyebabkan penyakit radang usus buntu yang dapat bersifat akut atau kronis.

Usus buntu yang mulai meradang, besar kemungkinan akan pecah. Tentunya hal ini aan membahayakan jiwa penderitanya. Tak sedikit orang yang mengalami penyakit usus buntu. Namun penyakit usus buntu ini terbilang mudah untu dideteksi dan didiagnosis, seseorang yang sudah terdiagnosis usus buntu, umumnya dokter akan menyarankan untuk melakukan tindakan operasi dengan memotong dan membuang bagian usus yang meradang, agar tidak semakin parah dan menimbulkan komplikasi pada penyakit lain.

Penyakit usus buntu dapat bersifat akut dan kronis jika pemeriksaan dan pengobatannya terlambat ditangani atau diketahui. Semakin lama menyimpan penyakit usus buntu ini, penderita tentunya akan semakin tersiksa.

Gejala Usus Buntu

Untuk mengenali penyakit usus buntu yang bersifat akut atau kronis. Dapat dipelajari dengan beberapa gejala berikut :

1. Gejala usus buntu akut

Seseorang yang umumnya mengalami penyakit usus buntu akut akan mengalami suatu gejala atau tanda yang dapat dirasakan seperti mual, rasa ingin muntah, nyeri perut kanan bawah, akan terasa sakit ketika berjalan, terkadang menimbulkan sakit kepala.

2. Gejala usus buntu kronik

Untuk gejala usus buntu kronik ini hampir sama dengan gejala sakit maag atau sakit lambung pada umumnya. Usus buntu juga dapat timbul akibat sakit maag yang diderita terlalu lama. Sering kali disertai rasa mual, bahkan terkadang sering muntah, nyeri perut kanan. Beberapa orang yang mengalami penyakit usus buntu kronik ini harus menjalani perawatan dan pengobatan dengan jalan operasi pengangkatan usus buntu.

Disaat seseorang sudah positif mengalami penyakit usus buntu, maka hal yang harus dilakukan adalah mendapatkan penanganan yang tepat. Melakukan pemeriksaan ke dokter, karena jika usus buntu tidak segera diatasi maka akan menyebakan usus buntu yang mengalami penyumbatan tadi lama kelamaan akan pecah dan akan menjadikan kantung yang mengalami peradangan pada bagian luar usus sehingga akan menimbulkan terjadinya nanah. Pada tahap selanjutnya, benda yang asalnya dari usus buntu itu akan masuk ke dalam rongga perut sehingga akan menyebabkan terjadinya suatu peradangan yang lebih serius lagi.

Penyakit usus buntu dan gejalanya :

  1. Demam dan juga menggigil
    Salah satu gejala usus buntu adalah penderitanya akan merasakan demam dan menggigil serta gemetaran. Ini bisa dianggap sebagai salah satu demam jika memang terjadi diatas 39 derajat celcius serta disertai dengan adanya rasa nyeri dan sakit pada bagain perut yang membuat seseorang menjadi susah untuk berdiri dan kemungkinan besar gejala seperti ini adalah salah satu gejala usus buntu.
  2. Nyeri dibagian pusar
    Lazimnya rasa yang muncul seperti rasa sakit pada mereka yang menderita penyakit usus buntu adalah rasa sakit pada bagian sisi kanan dibawah perut. Namun rasa awal yang dirasakan adalah rasa tidak nyaman pada daerah pusar dan lama kelamaan rasa sakit tadi akan pindah ke bagian sebelah kanan bawah. Namun rasa sakit ini juga akan dirasakan oleh anak dan wanita hamil seperti terasa dibagian perut, dan setelah itu gejala ini semakin memburuk jika adanya gerakan pada kaki, bersin, batuk, atau juga mengalami sentakan.
  3. Rasa sakit yang lama kelamaan semakin memburuk untuk sebagian kasus yang lebih parah lagi, maka rasa sakit ini juga akan terasa. Bahkan untuk beberapa orang hanya terjadi selama beberapa jam rasa sakit ini dan akan terjadi dengan semakin meningkat dengan lebih cepat lagi.
  4. Nafsu makan yang hilang, rasa mual dan juga muntah. Disaat seseorang sedang menderita penyakit usus buntu, maka biasanya nafsu makan mereka akan hilang dan menurun selama beberapa hari disertai dengan adanya mual dan juga muntah ringan. namun jika selama 2-3 hari gejala ini berkurang dan semakin membaik maka kemungkinan besar hal yang bisa terjadi adalah bukan penyakit usus buntu. Namun jika gejala yang terjadi semakin buruk dan juga disertai dengan rasa sakit pada bagian perut kanan dibawah dan segera dibawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut lagi.
  5. Sembelit atau penyakit diare.  Biasanya seseorang yang terkena masalah sakit perut dan umumnya akan merasakan suatu sembelit atau penyakit diare. Jika memang penyakit diare yang disertai dengan adanya banyaknya lendir, rasa sakit pada bagian perut bawah kanan lakukanlah pemeriksaan ke dokter.

Penyakit Usus Buntu dan Gejalanya

Cara Pemesanan Obat Usus Buntu

Jual Usus Buntu Tradisional, Alami dan Herbal Untuk Membantu Mengobati Usus Buntu Secara Herbal dan Alami Serta Menjaga Fungsi Usus Dengan Baik

Obat Usus Buntu Alami, Obat Usus Buntu Herbal, Obat Usus Buntu Tradisional

Obat Usus Buntu Alami, Obat Usus Buntu Herbal, Obat Usus Buntu Tradisional

Harga 1 Botol Xamthone Plus – Obat Usus Buntu Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/botol

Cara Pemesanan Cepat Obat Usus  Buntu:

Order melalui SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan Xamthone Plus – Obat Usus Buntu, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Xamthone Plus - Obat Usus Buntu Untuk Membantu Mengobati Usus Buntu Secara Herbal dan Alami Serta Menjaga Fungsi Usus Dengan Baik, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Usus Buntu and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.